Senin, 10 Juni 2013

SUPER DUPER.. Pengalaman Kerja Part time ternyata Punya nilai PLUS (PLUS)

Kerja Part Time selesai, Mau ngapainn??? Hmmm.. Setelah menghabiskan beberapa bulan atau lebih di dunia kerja part time (apapun kerjanya penting part time) tentunya, banyak teman-teman pekerja pun mulai mencari pekerjaan tetap begitu pula ane sendiri gan ^hehehe^. Berbagai pengalaman pun meninggalkan daftar yang panjang dalam resume kita..

Kemudian timbul kekhawatiran jika sederet pengalaman tersebut justru menjatuhkan nilai mereka di mata calon perusahaan idaman. Kenapa??? Sebab, pengalaman tersebut membuat mereka tampak seperti tidak konsisten dan tidak mampu menetap dalam jangka waktu yang lama.. Wahh.. ^kata Pepatah : Semakin banyak ilmu dan pengalaman justru akan semakin matang^ bukan begitu??

***
Benarkan demikian? Pendiri Robin's Resume, Robin Schlinger , mengatakan, pengalaman bekerja Part time, terutama di bidang yang sesuai dengan kemampuan kita, justru mampu mengasah kemampuan serta menunjukkan dedikasi dan fleksibilitas.. ngrasain juga kan bagi agan-agan yang pernah kerja part time?? So.. bisa dibuktikan ^heheh^..

Nah saat menyusun resume, kelompok kan pekerjaan part time maupun pengalaman yang sesuai dengan bidang kemapuan yang dimiliki, sehingga membuat sejarah yang terorganisasi. Contoh, jika Agan pernah bekerja sebagai pelayan part time di beberapa restoran, maka kelompok kan pengalaman tersebut dalam judul pengalaman bekerja di industri restoran, ada juga jika agan-agan pernah bekerja di sebuah lembaga atau agensi sementara, maka tulis daftar perusahaan tempat Anda bekerja itu dalam judul pengalaman kerja di non-lembaga. dan pengalaman yang lainnya.. banyak dah pokoknya..

Agan juga dapat mengelompokkan pekerjaan sementara, kontrak kerja, atau part time sebagai pekerja lepas atau posisi konsultan. Agan pergi dari satu perusahaan ke perusahaan berikutnya setelah menyelesaikan setiap pekerjaan secara efisien.. part time sob pasti muter melulu dan kadang jadi raja jalan juga sob, ^Kurir tepatnya^ hahaha.

Adapun untuk posisi relawan nih gan, perusahaan akan sangat menyadari keterampilan kepemimpinan, kerja sama tim, dan komitmen yang dibutuhkan dalam bekerja sebagai sukarelawan. Jadi jangan sampai ragu Agan-Agan semua untuk mencantumkan pengalaman menjadi relawan dalam resume karena akan memberikan nilai tambah di mata perusahaan, gak cuma relawan, untuk mencantumkan pekerjaan part time Agan ke resume yang agan buat, karena pengalaman Agan adalah kemampuan agan yang sebenarnya..

***

Nah...
Itu sedikit Cerita atau apalah namanya ^hehehe^ Share mungkin lebuh tepatnya tentang nilai pengalaman kerja terhadap perusahaan/instansi terkait..
Dan...

INGAT...
Pengalaman Anda adalah Kemampuan yang Anda yang sebenarnya
Pengalaman adalah Guru yang Paling hebat dalm Hidup
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan masukan pada postingan ini lewat komentar yang membangun. Terima Kasih.