Minggu, 07 Juli 2013

Apa Judulnya Ini??

Assalamualaikumm.. (Ala Vico)

Oke oke hari ini gue akan berbagi cerita tentang pelajaran-pelajaran yang gue dapat selama belajar kerja.. Gue lulus kuliah 2012 kemaren, sebagai Sarjana Psikologi di Universitas Wisnuardhana Malang, tahu gak dengan kampus itu?? aduhh gak cukup lok dijelasin, mending buka gadget, buka googlemap cari lokasi tersebut, modern menn.. (ketawa)..

Setelah gue lulus, gue emang gak langsung kerja, "nganggur" lebih tepatnya "klontang-klantung" gak tahu mau ngapain..hahaha. Pokoknya panjang ceritanya dari sabang sampai merauke.. beberapa bulan di Malang terhitung dari bulan September sampai Desember gak ada kegiatan dan gak ada rencana, dan parahnya waktu itu gue gak punya pacar menn yang harusnya mensuport gue.. AHH parah pokoknya..(tersenyum lalu tertawa) 

Sampe akhirnya gue ketemu satu cewek, ga menarik sih.. tapi ga tau kenapa, gue tertarik aja gitu.. Januari kemaren ada kabar baik.. Gue berhasil mendapatkan hatinya meenn… Gue jadian sama diaaa.. Seiring berjalannya waktu, gue tau dia baik, walaupun agak manja dikit sihh, tapi dia orangnya pintar yang jelas lebih pintar dia daripada gue. namanya "TUUUUUTT" (sensor) banyak paparazi entar lok tahu namanya, gempar pemberitaan tentang gue dan dia, hahaha.. gue bahagia punya pacar.. dan artinya gue laku menn.. (ketawa sendiri).. 

Gue sayang sama cewek gue, dia selalu support gue selama ini walaupun dengan keadaan gue yg pengangguran.. "I LOVE U, I LOVE U so much" (Gaya Alay)..

Beberapa bulan berikutnya, Alhamdulillah gue dapet kesempatan magang di sebuah Kantor di tanah kelahiran gue.. yahh lumayan lah dapat sedikit penghasilan.. bisa buat belajar hidup sehari-hari (bangga).. dan pastinya juga dapet pengalaman yang mungkin ga semua orang bisa mendapatkan kesempatan kayak gue… 

Hari pertama berkesan coy.. biasanya jaga warnet, kuli, bercandaan sama temen-teman kampus di LPT.. tapi ini dengan orang-orang pemerintahan.. awalnya emang cuma bisa speechless.. biasa kena Ospek menn.. (ketawa). hari kedua mulai adaptasi dan sedikit bicara.. hari-hari berikutnya mulai mengikuti alur membuat gebrakan absurd..hahaha.

HMM... Ternyata cukup menyenangkan.. Walapun lom pinter-penter banget sih.. maklum kemaren Cuma pengamat dan sekarang terjun langsung.. Berat, susah jadi satu sob.. tapi itulah resiko.., resiko selalu ada dalam setiap pekerjaan yang kita lakukan, pekerjaan ringan pun pasti ada resiko, walaupun resikonya juga ringan..

Job pertama gue, Sensus... wooww, sepertinya berat tuh, diihat dari banyaknya SKPD yang ada di Kabupaten di tanah kelahiran gue...., “SKPD?? Apa itu?? Hmm.. setahu gue SKPD itu Surat Ketetapan Pajak Daerah...” SKPD dah banyak, dan parahnya kita Sensus aset daerah.. hmmm, muter trus, nyari barang yang ada di catatan inventaris tapi ternyata barangnya gak ada.. hmm.. pusing sih tapi ya harus dilakukan, tanggungjawab seluruh tim coy.. selain itu juga harus panas-panasan menuju lokasi dan lokasinya pun jauh-jauh.. “SEMANGAT” kata itu yang selalu terlontar dari lubuk hati yang paling dalam..hehehe..

Dan lagi-lagi semangat itu muncul karena cewek gue selalu sms memberi perhatian ke gue.. “tambah sayang deh gue sama dia”.. Hal itu terjadi secara berulang sampai saat ini.. walapun begitu, kita sendiri yang harusnya meng-Improve kemampuan kita, bukan karena orang lain, kita sendiri yang memperdagangkan diri kita kepada orang lain, karena sesungguhnya “HIDUP ITU SEBUAH PANGGUNG, DAN PAPAN REKLAMENYA ADALAH MEDIA(termasuk DUNIA MAYA) DAN ETOS KERJA KITA”..

Kurang lebih seperti itulah cerita dan tepatnya adalah curhatan saya,
Nah.. Bagaimana dengan cerita anda hari ini?? Hahaha...
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan masukan pada postingan ini lewat komentar yang membangun. Terima Kasih.