Kamis, 18 April 2013

LOGIC THINKER

Suatu hari disebuah bar, masuklah seorang laki-laki berpakaian perlente dan memesan minuman. Bartender terkesan melihat lelaki keren tersebut tertarik dan bertanya, "Apa pekerjaan anda?",
"saya seorang konsultan manajemen!", jawab lelaki tersebut. "Wah... Anda orang hebat ternyata, tapi saya masih belum paham. sebenarnya, apa sih yang dikerjakan seorang konsultan itu?" tanya bartender. "Oh.. Pada prinsipnya... konsultan itu adalah logic thinker". "Si Bartender bingun dan bertanya lebih lanjut, "Apa yang bisa dilakukan oleh logic thingker?"
             "Wah susah menerangkannya, soalnya memang bukan pekerjaan yang lazim. saya akan kasih anda contoh praktis saja biar jelas. sekarang anggap saja saya konsultan anda, oke?". "Oke", jawab Bartender.
              "Begini, pertama-tama saya perlu bertanya dahulu, apakah anda punya akuarium?" tanya konsultan. "Ya, saya punya akuarium yang sangat besar dirumah". "Nah, kalau anda punya akuarium, logisnya anda punya ikan kan?". "Jelas, saya punya berbagai jenis ikan". "Kalau anda punya ikan, logikanya anda itu sayang binatang". "Benar sekali, saya sangat sayang pada binatang". "Kalau pada binatang saja anda sayang, apalagi pada anak anda!!!Anda pasti sangat menyayangi anak anda". "Betul sekali (kegirangan), saya mencintai anak saya lebih dari ikan". "Nah logisnya, jika anda punya anak pasti anda punya istri," lanjut sang konsultan. "Anda kok tahu, saya memang mempunya istri yang cantik jelita". "Tentu saya tahu, itu semua logis saja. Nah.. sekarang kesimpulannya, jika anda punya istri dan anak, berarti anda tidak impoten!!Betul?". "Seratus persen betul, saya tidak impoten". "Nah begitulah kira-kira logic thinker itu". "OOoo, jadi begitu to? saya mengerti sekarang," kata Bartender takjub.
           Lelaki berprofesi konsultan tersebut akhirnya pergi. Sesaat kemudian datanglah teman si Bartender dan bertanya "kamu tadi kok asyik sekali, ngmong apa sih?". "Tadi itu orang konsultan. Saya diajari pekerjaan konsultan sebagai logic thinker."
              "Apa itu logic thinker?" tanya si teman.
             "Wah.. susah ngejelasinnya, bukan pekerjaan yang lazim sih. Saya berikan contoh praktiknya saja ya (lagaknya kumat). Begini.. Pertama-tama saya perlu mengajukan beberapa pertanyaan, Hmmm... Di rumah, kamu punya akuarium nggak?". "Wahh.. nggak punya tuh!" jawab teman bartendernya. "OOOOoo... Berarti kamu impoten" jawab bartender. "@^$@*%*#^(*^(#", ekspresiii teman bartender sembari pasang wajah marah.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan masukan pada postingan ini lewat komentar yang membangun. Terima Kasih.